Ahmad Sahroni Bela Arteria: Kalau Anak Jenderal Jaga Nama Baik, Bukan Petantang-Petenteng

Nusantaratv.com - 22/11/2021 15:48

Ahmad Sahroni. (Net)
Ahmad Sahroni. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berpandangan, sebagai keluarga anggota TNI, perbuatan perempuan yang memaki ibu anggota DPR Arteria Dahlan tak dapat diterima. Sahroni mengatakan, sebagai keluarga TNI wanita itu seharusnya menjaga nama baik institusi dan tak bersikap arogan.

"Bisa dilihat di video baik saudara saya Arteria maupun ibunya sama-sama berusaha menjaga kondusifitas suasana dengan tidak balik berteriak-teriak. Apalagi membawa-bawa nama institusi seperti yang dilakukan oleh perempuan tersebut. Jadi ini sama sekali tidak bisa diterima, karena sangat arogan," ujar Sahroni, Senin (22/11/2021).

"Kalau memang benar keluarga TNI, harusnya dia bisa menjaga nama baik institusi dan emosi, bukannya malah petantang-petenteng di balik itu," imbuh politikus Partai NasDem itu.

Lebih lanjut, Sahroni juga mengenal Arteria sebagai sosok yang sederhana dan tidak suka pamer posisi sebagai anggota DPR. Atas itu, ia pun mengingatkan bahwa peristiwa ini menjadi pelajaran agar tidak menilai orang dari luar.

"Arteria Dahlan memang kesehariannya adalah sosok yang sederhana, enggak ada kesan pejabat sama sekali. Ini pelajaran bagi siapapun agar jangan menilai orang dari luarnya. Hormati semua orang, mau dia pejabat, rakyat biasa, mau keren, atau gayanya sederhana, semua sama," tuturnya.

Sahroni menyerahkan penanganan kasus ini kepada Puspom TNI untuk menyelidikinya. Terutama terkait mobil dinas yang ditumpangi perempuan itu.

"Kita tunggu Danpuspom setelah penyelidikan mobil dinas tersebut milik siapa ya," tandasnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in