Adik Irwansyah Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Nusantaratv.com - 30 Desember 2021

Irwansyah dan Hafiz Fatur. (net)
Irwansyah dan Hafiz Fatur. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pasca ditetapkan sebagai tersangka dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), adik artis Irwansyah bernama Hafiz Fatur, terancam hukuman kurungan penjara selama 20 tahun.

Hafiz Fatur diduga melakukan tindak pidana korupsi Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu Tegar Beriman. Dia juga diduga membawa lari uang negara hingga Rp 4,3 miliar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Juanda.

"Karena memang yang digunakan kredit Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan bank BUMN yang mengelola keuangan negara," kata Juanda, mengutip Detik.com.

Jika terbukti bersalah, Hafiz Fatur diancam hukuman penjara hingga 20 tahun.
"Ancaman hukumannya itu kita sangkakan terhadap yang bersangkutan berdasarkan Pasal 2 dan Pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi, maksimal hukumannya 20 tahun penjara," jelas Juanda.

Kasus ini sebenarnya sudah lama berjalan. Penetapan Hafiz Fatur sebagai tersangka sudah sejak 29 Oktober 2021.

Namun, tiga kali panggilan polisi untuk pemeriksaan, ia tidak pernah mengindahkannya. Akhirnya Hafiz Fatur masuk ke dalam daftar pencarian orang.

"Karena dia sudah kita panggil secara patut sebanyak 3 kali, tanggal 8 November, tanggal 15 November, kemudian 16 Desember," papar Juanda.

"Tidak datang yang bersangkutan, sehingga penyidik menyampaikan, merekomendasikan agar yang bersangkutan dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang." pungkasnya.

Sejauh ini, Juanda enggan berspekulasi jika Hafiz Fatur dilindungi keluarganya. Pihaknya hanya ingin fokus ke kasus hukum.

"Ya kalau terkait dengan kakaknya tahu apa nggak (keberadaan Hafiz Fatur saat ini), bisa ditanyakan langsung ke yang bersangkutan," tutupnya.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])