7 Artis Ini Idap Penyakit Serius hingga Bahas Kematian

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Chicco Jerikho, Ruben, Vidi (Instagram)
Chicco Jerikho, Ruben, Vidi (Instagram)

Penulis: April

Nusantaratv.com -  Sejumlah public figure Tanah Air curhat soal masalah kesehatan hingga penyakit parah yang sedang diidapnya. 

Tak ayal segelintir dari mereka pun sadar dengan kematian hingga berpikir tak akan bertahan lama. Siapa saja orangnya? Berikut ini.

1. Epy Kusnandar

Siapa yang tak kenal dengan sosok aktor Epy Kusnandar, sukses memerankan sinetron Preman Pesiun, siapa sangka jika pemeran kang Mus itu ternyata mengidap penyakit kanker otak dan sempat divonis hanya mampu bertahan 4 bulan oleh dokter.

2. Vidi Aldiano

Penyanyi Vidi Aldiano kini tengah berjuang melawan penyakitnya sejak 2019 lalu karena mengidap kanker ginjal hingga harus rela bertahan hidup dengan satu ginjal saja. Tetap menjalani pengobatan dan rutin kemoterapi, pelantun lagu 'Status Palsu' tetap produktif bekerja dan masih mengambil job nyanyi, MC, hingga jadi host podcast.

3. Ruben Onsu

Bolak-balik dilarikan ke rumah sakit, Ruben Onsu seringkali kumat dengan kondisi badan lemas dan sangat dingin lantaran penyakit empty sella syndrome. Penyakit ini sering membuat bagian tulang otak Ruben sakit, hingga drop ke tubuh.

4. Babe Cabita

Mengidap penyakit langka Anemia Aplastic, Babe Cabita ngaku sudah diberi firasat jika umurnya tak akan bertahan lama. Sempat curhat di podcast Deddy Corbuzier, jika sebelum meninggal Babe menyuruh sang istri untuk menjual seluruh aset yang selama ini tidak digunakan.

5. Titiek Puspa

Aktris senior Titiek Puspa divonis mengidap kanker serviks pada usia 73 tahun. Tak tinggal diam, Titiek Puspa pun memilih pengobatan terbaik di Singapura dan sayangnya tak membuahkan hasil. Bahkan pelantun lagu "Marilah Kemari" itu sempat mencoba kemoterapi selama 2,5 bulan di Singapura untuk melawan penyakitnya.

6. Aldi Taher

Presenter Aldi Taher divonis terkena penyakit kanker kelenjar getah bening sejak lama. Berjuang melawan sakitnya Aldi Taher rela melakukan segala bentuk pengobatan mulai dari kemoterapi dan pengobatan herbal lain.

Meski sakit, Aldi Taher memilih untuk tetap produktif berkerja, hingga banjir job manggung di tahun 2023 kemarin.

7. Chicco Jerikho

Tak banyak yang tahu, jika aktor Chicco Jerikho ternyata mengidap penyakit sepsis sejak 2019 lalu dan nyaris meninggal. Sempat bahas soal kematian hingga berwasiat menitipkan anak dan istrinya ke keluarga, Chicco Jerikho berhasil melewati masa kritisnya hingga diberi kesempatan kedua untuk tetap hidup.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])