6 Makanan Anti-Penuaan yang Harus Anda Sertakan dalam Makanan

Nusantaratv.com - 17/05/2022 17:20

Ilustrasi makan / medicalnewstoday.com
Ilustrasi makan / medicalnewstoday.com

Penulis: Harry Prasetyo | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sampai sekarang banyak orang masih mencari solusi anti-penuaan. Jika Anda menambahkan makanan tertentu yang penuh dengan antioksidan, lemak sehat, air, dan nutrisi penting, ada kemungkinan besar bahwa tubuh akan menghargainya dan setidaknya memperlambat proses penuaan. Ini adalah solusi yang lebih baik daripada mengolesi kulit, dengan krim anti-penuaan, masker, dan serum. Jangan lupa, mereka dapat melakukan lebih banyak kerugian daripada kebaikan.

Ahli gizi Anjali Mukerjee membagikan bagaimana makan buah dan sayuran yang kaya nutrisi sebenarnya dapat memudarkan kulit kusam dan garis-garis halus.

Dia juga membagikan daftar makanan yang harus dimasukkan dalam makanan sehari-hari untuk mendapatkan cahaya itu karena tidak ada yang membuat sel tetap muda, bersemangat, dan bebas penyakit seperti makan buah dan sayuran yang semarak.

Kerajaan tumbuhan penuh dengan pilihan anti-penuaan kaya polifenol yang lezat untuk memenuhi selera apapun. Masing-masing makanan ini memiliki banyak antioksidan yang dikenal dan tidak diketahui, yang membantu dan memperkuat satu sama lain, sehingga membantu menunda proses penuaan.

Makanan anti-penuaan untuk membantu tetap bugar dan sehat

1. Kubis

Seperti sayuran cruciferous lainnya, kubis kaya akan Indole-3-carbinol, yang membantu memperbaiki dominasi estrogen dan memiliki manfaat anti-penuaan yang kuat. Vitamin A dalam kubis, ditambah dengan vitamin D, mencegah sel-sel kulit rusak dan melindungi kita dari sinar matahari yang berbahaya.

2. Wortel

Mereka adalah pembangkit tenaga listrik melawan penuaan. Wortel membantu menurunkan kolesterol, mengurangi risiko kanker dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Beta-karoten dalam wortel, yang mendapatkan namanya dari sayuran, diubah menjadi vitamin A oleh tubuh.

3. Anggur

Buah ini mengandung antioksidan kuat yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas pada sel-sel dalam tubuh Anda. Resveratrol, yang berasal dari kulit anggur, menghilangkan peradangan dan mampu melawan efek kerusakan akibat sinar matahari.

4. Bawang

Ini membantu mengencerkan darah, meningkatkan kolesterol baik, dan kaya akan quercetin, yang merupakan agen anti-inflamasi yang kuat. Sama seperti bawang putih, bawang bombay memiliki manfaat anti-penuaan yang kuat.

5. Tomat

Sayuran ini adalah sumber likopen terkaya, antioksidan luar biasa yang membantu melindungi kesehatan otak. Tomat juga memiliki sifat anti kanker dan anti penuaan yang kuat.

6. Bayam

Lutein dalam bayam memiliki sifat anti-penuaan yang kuat dan sangat bagus untuk kesehatan mata. Bayam kaya akan asam folat yang diperlukan untuk perbaikan DNA, yang pada gilirannya memperlambat proses penuaan.

 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in