5 Destinasi Kota Mataram, Bakal Bikin Kangen

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Ampenan (Dinas Pariwisata Kota Mataram)
Ampenan (Dinas Pariwisata Kota Mataram)

Penulis: Beno Junianto

Nusantarantv.com - Liburan panjang kali ini tak lengkap rasanya tak menyambangi kota Mataram di Nusa Tenggara Barat. Beberapa tempat wisata menawarkan keindahan alamnya bagi para wisatawan.

Dimana sajakah itu, tim Nusantaratv.com telah merangkumnya.

1. Pantai Ampenan

Biasanya, wisata Pantai Ampenan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang merupakan penduduk lokal maupun pendatang. Pantai ini khususnya memiliki pemandangan matahari tenggelam yang indah.

Karena itu lah, pantai yang berada di kawasan Kota Tua Ampenan tak pernah sepi dari para pengunjung, terlebih di sore atau menjelang matahari terbenam.


2. Pantai Bayu Payung

Selain Ampenan, ada pantai yang harus kamu datangi di Mataram. Laut biru, pasir pantai putih dan langit biru, kombinasi indah yang masih bisa di dapatkan setiap kunjungi pantai Tanjung Aan Lombok Tengah. Pantai cantik yang berada di garis pantai Teluk Kuta Lombok ini semakin femes, karena hampir selalu menjadi spot wajib kunjung untuk paket trip wisata pantai. Entah itu dipadu kunjungan wisata ke Desa Adat Sade, pun tidak.

Namun, kini spot pantai Tanjung Aan semakin harus dikunjungi ulang, karena ada satu spot lain yang juga harus didatangi jika sampai di sini. Pantai Batu Payung, yang lebih dikenal sebagai Batu Payung saja.

Berjarak sekitar empat puluh lima menit naiki perahu bolak balik dari pantai Tanjung Aan, Batu Payung sebenarnya sudah tampak mengundang karena berada di titik terujung deretan perbukitan di sisi kiri pantai Tanjung Aan.


3. Wisata Hutan Sesaot

Dikutip dari Pariwisata Indonesia, Hutan Lindung Sesaot adalah salah satu wisata alam yang terbilang paling seru di Pulau Lombok. Hutan lindung ini terletak di Dusun Aik Nyet, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jaraknya kurang lebih 20 km dari pusat Kota Mataram, atau sekitar 30 menit menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hutan lindung ini menghadirkan pemandangan hijau yang sangat segar dan sejuk. Kondisi hutan yang masih sangat alami dengan sumber mata air yang langsung berasal dari Gunung Rinjani ini, membuat Hutan Lindung Sesaot layak menjadi tempat favorit.

4. Monumen Tugu Mataram Metro

Monumen Mataram Metro di Bundaran Lingkar Selatan dipercantik. Kali ini, tugu yang menjadi ikon Kota Mataram akan dilengkapi air mancur untuk menjadi daya tarik yang disediakan Pemkot Mataram.


5. Pura Narmada

Pura Narmada merupakan sebuah Pura yang berada di lokasi Taman Narmada. Nama Narmada sendiri diambil dari sebuah sungai yang suci di India yang bernama Narmada. Lokasi Taman Narmada tidak jauh dari kota Mataram Lombok, sekitar 11km tepatnya di Desa Narmada, kecamatan Narmada, Kabupaten lombok Barat.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])