4 Tentara Kolombia Tewas Diberondong Geng Bandar Narkoba

Nusantaratv.com - 08 November 2021

Ilustrasi penembakan/ist
Ilustrasi penembakan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Empat tentara Kolombia tewas akibat serangan yang dilancarkan geng bandar narkoba. Peristiwa penyerangan yang terjadi di sebuah wilayah barat laut Kolombia diduga dilakukan "Gulf Clan" yang merupakan geng perdagangan narkoba terbesar di Kolombia.

Insiden itu merupakan serangan terbaru dalam serangkaian bentrokan mematikan antara otoritas dan kelompok tersebut sejak pemimpin geng tersebut, Otoniel, ditangkap bulan lalu.

Komandan regional, Jenderal Juvenal Diaz mengatakan penyerangan yang dilakukan oleh penjahat "Gulf Clan" pada Minggu (7/11) telah menewaskan satu kapten, satu kopral serta dua tentara "yang melindungi masyarakat" di wilayah Antioquia.

Ini menjadi serangan ketiga yang ditujukan pada anggota Angkatan Bersenjata Kolombia dalam dua minggu terakhir, dengan sedikitnya tujuh tentara tewas, mengutip detikcom, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Gembong Narkoba Kolombia yang Kepalanya Dihargai Rp70,6 M Ditangkap

Seluruh rangkaian serangan terhadap militer Kolombia itu terjadi di Antioquia, di mana Otoniel alias Dario Antonia Usuga, ditangkap pada 23 Oktober dalam operasi yang melibatkan kurang lebih 500 personel polisi dan militer.

Otoritas Kolombia menyatakan serangan yang dilakukan geng itu merupakan pembalasan atas penangkapan Usuga yang rencananya akan diekstradisi Kolombia ke Amerika Serikat (AS) karena menjadi buronan perdagangan narkoba.

Diketahui, Usuga menghadapi 26 surat perintah penangkapan atas dugaan pembunuhan, terorisme, perekrutan anak dan penculikan serta kejahatan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])