17 Warga Desa di Niger Tewas Dibantai Saat Sedang Sholat Jumat P

Nusantaratv.com - 22 Agustus 2021

Belasan warga tewas dibantai saat sholat Jumat
Belasan warga tewas dibantai saat sholat Jumat

Penulis: Ramses Manurung | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com, Niamey - Peristiwa tragis menimpa belasan warga Desa Theim di wilayah Tillabery, Niger. Mereka tewas dibantai kelompok bersenjata saat sedang sholat Jumat. 

Pejabat dan sumber keamanan setempat menyebutkan jumlah korban tewas mencapai 17 orang, mengutip okezone, Sabtu (21/8/2021). 

Wali Kota setempat Halido Zibo menuturkan kelompok bersenjata itu memberondong warga yang sedang melaksanakan sholat Jumat. 

Peristiwa ini membuat suasana di pedesaan di Niger semakin mencekam. Karena sebelumnya, kelompok bersenjata itu juga membunuh 37 warga sipil termasuk 14 anak-anak di sebuah desa di wilayah yang sama.

Baca juga: Bandit Bermotor Tembaki Warga Desa di Niger, 14 Orang Tewas

Wilayah Tillabery dan Tahoua yang berbatasan dengan Mali merupakan zona paling berbahaya di Niger saat ini. Dilaporkan 420 warga sipil telah menjadi korban dan puluhan ribu lainnya harus mengungsi meninggalkan rumah mereka pada 2021. kelompok hak asasi manusia yang berbasis di New York mengatakan dalam sebuah laporan bulan ini.

Serangan itu adalah bagian dari konflik yang lebih luas yang mencakup perbatasan Mali, Burkina Faso dan Niger di wilayah Sahel Afrika di mana para jihadis yang terkait dengan Al Qaeda dan Negara Islam berusaha untuk mengambil kendali.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])