12 Saudara Kandung di Spanyol Pecahkan Rekor Dunia, Punya Usia Gabungan Lebih dari 1.058 Tahun

Nusantaratv.com - 30/09/2022 10:28

Hernandez-Perez bersaudara dari Moya, Spanyol, memecahkan rekor dunia yang mempunyai usia gabungan 1.058 tahun dan 249 hari. (Guinness World Record via UPI)
Hernandez-Perez bersaudara dari Moya, Spanyol, memecahkan rekor dunia yang mempunyai usia gabungan 1.058 tahun dan 249 hari. (Guinness World Record via UPI)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantara.com - Sebuah keluarga dengan 12 bersaudara di Spanyol memecahkan rekor dunia.

Guinness World Record mengonfirmasi mereka memiliki usia gabungan 1.058 tahun, 249 hari.

Saudara kandung Hernandez-Perez, yang tumbuh dan masih tinggal di kota Moya di pulau Gran Canaria, berusia antara 76 hingga 97 tahun.

"Kami tidak pernah berpikir kami akan memecahkan rekor dunia," kata keluarga itu, yang terdiri dari tujuh saudara laki-laki dan lima saudara perempuan, dalam pernyataannya kepada Guinness World Record, dikutip dari UPI, Jumat (30/9/2022).

"Semuanya dimulai sebagai lelucon saat reuni keluarga pada Juni. Kemudian, setelah melihat artikel surat kabar berjudul '12 saudara kandung memiliki usia gabungan lebih dari 1.000 tahun,' dan kami mulai mengumpulkan informasi serta mengajukan ke Guinness World Record," lanjut pernyataan itu.

Kakak tertua, Jose Hernandez-Perez, akan berusia 98 tahun pada Desember nanti. Sedangkan yang termuda, Luis Hernandez-Perez, berusia 76 tahun pada April lalu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in